Bahaya Monosodium Glutamat (MSG) Bagi Kesehatan

Monosodium glutamat, sering disingkat MSG, adalah zat kimia berbahaya yang dipakai untuk memperkuat rasa masakan. Yang Tengah berkembang dan membuktikan bahwa zat adiktif yang banyak dipakai ini neurotoxin yang sangat kuat.

MSG
Monosodium Glutamate (MSG)

 

 

 

 

Riset menunjukkan bahwa aktivitas pengantar pesan dalam otak bernama glutamat, zat asal protein menyebabkan excitation sel otak saraf tertentu, dapat menyebabkan kematian sel buat penyakit parkinson. Monosodium glutamat memiliki efek eksitasi, yang artinya, MSG dapat menyebabkan sel otak menjadi overexcited sampai akhirnya sel-sel tersebut mati.

MSG
JENIS MSG

Kebanyakan reaksi terjadi dalam jangka waktu 48 jam setelah mengkonsumsi bahkan dalam jumlah kecil. Sehingga sulit untuk mendeteksi balik makanan pembawanya. Gejala-gejala nya meliputi sakit kepala, iritasi kulit, munculnya benjolan benjolan pada mulut, pembekakan membran mukosa (pada mulut, gastrointestinal/ pencernaan, atau saluran reproduksi), hidung berlendir, insomnia, seizure, suasana hati yang tidak teratur, rasa panik tiba-tiba, diare, jantung berdebar-debar, dan ketidakteraturan jantung lainnya, mual, mati rasa, rasa tersengat, perasaan geli, sakit dada, serangan asma dan migrain gejala-gejala soalnya kebanyakan orang pikir adalah reaksi alergi.

 

 

Gejala-gejala tersebut makalah reaksi alergi, gejala-gejala tersebut adalah akibat mengkonsumsi yang menyebabkan perubahan sistem saraf mungkin juga kerusakan saraf. Menurut dokter Patricia , mengkonsumsi MSG selama ini dikaitkan dengan penyakit parkinson dan alzheimer.

 

 

Leave a Comment