Bang Gojek

Bang Gojek.

Driver gojek ini mendapat pesanan minuman pada suatu tempat minum yang harganya Rp.18.000,-.  Sudah mencetak tanda pembelian, minuman sudah siap, tiba-tiba konsumen telepon Bang GOJEK supaya orderannya di batalkan. Driver Gojek menjelaskan bahwa pesanan sudah siap tinggal diantar ke alamat pemesan dan tidak bisa di batalkan. Tapi sang pemesan tetap membatalkan pesanan. Kami hanya mendengar mereka saling berdebat lewat telepon dan kurang tahu pesanan itu jadi pesan atau tidak.

Dari cerita di atas dapat kita ambil kesimpulan untuk semua teman-teman yang memakai jasa online order seperti GoFood by GoJek, jangan seenaknya membatalkan pesanan kalau sudah dipesan. Karena setiap makanan/minuman yang sudah dipesan jarang ada yang mau dikembalikan. Apalagi kalau sudah masuk sistem kasir. Belum lagi mereka harus membayar parkir motor antara Rp. 2.000 sampai dengan Rp. 4.000,-, mencari-cari lokasi tujuan pesanan yang akan dibeli, meluangkan waktu untuk menunggu pesanan dan mengeluaran tenaga untuk mengantar pesanan ke tempat tujuan dengan ongkos tarif yang masih bisa digolongkan murah (bahkan gratis dengan gopay atau apabila ada promo).

Mungkin uang Rp.18.000,- bagi beberapa di antara kita tidak terlalu besar nilai nominalnya, tapi bagi mereka uang itu bisa dia gunakan untuk keperluan lain yang lebih penting. Saya hanya ingin menyampaikan pesan kepada kita yang (sering) menggunakan jasa online order GoFood by GoJek agar tidak dengan mudah membatalkan pesanan yang sudah dibeli secara sepihak.

Leave a Comment