Cara Menggunakan Ad Inserter untuk Meningkatkan PPV dan PPC dari Iklan /Ads pada WordPress

Kita bisa mendapatkan penghasilan dari konten digital dalam sebuah website dengan menggunakan berbagai macam penyedia layanan iklan online. Chitika, Adnow, Bidvertiser, dan Adsense adalah beberapa penyedia layanan iklan online untuk web maupun blog.

http://www.sakler.com/cara-menggunakan-ad-inserter-untuk-meningkatkan-ppv-dan-ppc-dari-iklan-ads-pada-wordpress
Penyedia layanan iklan online : Chitika, Adnow, Bidvertiser, dan Adsense

Pendapatan yang didapat dari sebuah penyedia iklan tersebut diperoleh dari Pay Per View (PPV) dan Pay Per Click (PPC). PPV membuat seorang publiser / content writer / penulis blog mendapatkan penghasilan dari iklan yang di lihat oleh pengunjung website. Karena hanya di lihat maka pendapatan PPV bisa di bilang sangat kecil. PPC membuat seorang publiser / content writer / penulis blog mendapatkan penghasilan dari iklan yang di click oleh pengunjung website. Pengunjung akan di bukakan situs pada alamat portal halaman (url) website, yang di iklankan. Karena pengunjung sampai membuka portal alamat website baru yang di iklankan maka umumnya pendapatan PPC lebih tinggi di banding PPV.

Ibarat seorang marketing melakukan promosi sebuah barang. PPV di ibaratkan promosi dimana konsumen hanya mentahui sekilas tentang barang yang di jual oleh marketing . Karena konsumen hanya melihat iklan. Kemungkinan konsumen untuk mengenal barang yang di promosikan dan membeli barang tersebut masih sangat kecil. Berbeda dengan PPC dimana marketing yang bisa langsung menghadirkan konsumen kedalam sebuah toko. Hal tersebut membuat konsumen akan mendapatkan deskripsi dan presentasi yang lebih jelas. Bila dilihat peluangnya, maka kemungkinan konsumen akan membeli barang semakin tinggi.

http://www.sakler.com/cara-menggunakan-ad-inserter-untuk-meningkatkan-ppv-dan-ppc-dari-iklan-ads-pada-wordpress/
Pay Per View (PPV) dan Pay Per Click (PPC)

Penempatan iklan yang sesuai dan proporsional lokasi penempatanya oleh seorang publiser / content writer merupakan rencana yang pasti sudah disiapkan. Hal tersebut merupakan sebagai amunisi untuk meningkatkan PPV dan PPC. Tidak sedikit dari publiser / content writer / penulis blog yang sengaja mencari bahkan mendapatkan inspirasi mengenai penempatan iklan / ads dari portal website maupun blog yang terkenal dan mempunyai banyak visitor organik.

Beberapa blogger yang memilih platform blogspot sebagai media blogging menggunkan template premium dari yang di hargai dari 50k sampai 500k. Penggunaan template prmium akan meningkatkan tampilan blog sehingga lebih menarik dan profesional. Ada yang berharap agar template tersebut mudah di custom / disesuaikan widget dan editor tampilan html-nya agar lebih fleksibel dalam script iklan.

Kita yang melakukan kegiatan blog menggunakan (Content Management System) CMS WordPress kadang mengalami kendala kesulitan dalam menampilkan iklan dalam portal website. Karena ketidak sesuaian beberapa komponen penyusun portal web. Berupa php, msql, theme, dan plugin yang saling crash merupakan penyebab iklan tidak muncul.Beberapa web yang di kelola. Bahkan ada kasus karena theme yang sudah menyediakan space untuk menaruh script iklan namun ada plugin yang juga menyediakan space iklan malah meyebabkan iklan tidak muncul sama sekali. Tak elak awalnya saya sempat mutung ehh bingung maksutnya…. hehehe

Namun setelah beberapa hari mencoba ternyata masih zonk….. Dalam sebuah ke pasrahan saya berdoa dan berikhtiar dan akhirnya seperti di film-film….. Saya mencoba… terus mencoba…. dan berusaha….

Dan jeng… jeng….. jengggggg….

http://www.sakler.com/cara-menggunakan-ad-inserter-untuk-meningkatkan-ppv-dan-ppc-dari-iklan-ads-pada-wordpress/
Plugin Ad Inserter

Akhirnya jatuhlah perhatian saya pada plugin wordpress yang bernama Ad Inserter…. Awalnya ragu-ragu karena saat akan menaruh script ads pada box yang berwarna hitam….. Hal tersebut mirip cmd bahkan box perintah pada linux, cukup membuat saya ragu-ragu….

Ad Inserter

Ternyata plugin ini sangat mudah di gunakan bahkan 90% iklan yang mengunakan plugin Ad Inserter tampil pada website dengan platform WordPress.

Dalam versi gratis nya plug ini ini hanya menyediakan 16 lokasi script iklan. Yang luar biasa terjadi kenaikan PPV maupun PPC. Namun tentunya peletakan posisi iklan harus di sesuaikan tengan theme yang dipakai. Berikut cara menggunakan plugin Ad Inserter .

Tutorial Ad Inserter

opsi tambahan saat akan memasang ads pada tengah post

Opsi tambahan akan keluar saat kita akan memasang ads di dalam post. Di sini kita akan memilih iklan akan di tampilkan di paragraf yang ke berapa.

Kita bisa memasang sampai dengan 64 peletakan iklan pada versi pro…..

Dengan 16 lokasi iklan versi gratis, saya coba hanya menggunakan 4 lokasi dan itu sudah meningkatkan PPV dan PPC pada beberapa situs.Selamat mencoba….


Leave a Comment