Memaksimalkan Web dan Blog dengan Sosial Media

 

Memaksimalkan Web dan Blog dengan Sosial Media. Website atau Blog yang mempunyai trafik yang tinggi merupakan impian setiap pemilik website atau blog. Hal ini lebih di idamkan pada website toko online. Dimana pengunjung yang banyak diharapkan membantu dalam pemasaran dan penjualan produknya. Berbagai macam teknik digunakan pengelola web / blog dalam meningkatkan trafik di websitenya. SEO (Search Engine Optimization) merupakan teknik yang berguna untuk meningkatkan ranking website pada mesin pencari semacam Bing Yandex dan Google. Berbeda dengan SEO Kali ini kita akan membahas SMO.

Beberapa dari kita masih awam dengan istilah SMO, padahal banyak yang sering melihat teknik ini digunakan pada sosial media. Social Media Optimization merupakan kepanjangan dari SMO, pengelola web menggunakan teknik ini untuk meningkatkan kunjungan menuju websitenya melalui sosial media. Berbagai macam cara dalam menggunakan teknik SMO dan yang umum digunakan adalah dengan menautkannya di sosial media. Saat seseorang penasaran dan mengclik tautan pada social media tersebut secara otomatis browser akan mengunjungi website yang dituju. Tidak semua orang pada sosial media akan dengan sukarela mengklik tautan yang telah kita share. Ada beberapa cara untuk membuat orang mau membuka tautan yang kita berikan, berikut cara yang bisa kita digunakan :

1. Menggunakan Iklan

Cara ini juga sangat berpengaruh, dengan memaasangkan fitur iklan yang ditawarkan oleh sosial media seperti Facebook Ads atau Twitter Ads membuat konten kita lebih banyak ditayangkan oleh sosial media sehingga banyak pengguna sosial media yang melihat iklan kita.

2. Mencari Topik Yang Hot

Sangat penting sekali untuk mengetahui topik yang sedang hangat di perbincangkan, karena ini akan memudahkan kita dalam membuat konten yang sedang disukai penguna sosial media yang membuat orang-orang akan lebih tertarik dengan konten yang kita bagikan.

3. Membuat Konten Yang Menarik

Dengan konten yang menarik akan membuat orang tertarik dengan konten yang kita share. Pengunjung akan lebih mencari tahu tentang konten yang kita bagikan. Mereka tidak akan ragu akan membuka tautan yang kita bagikan di konten tersebut.

4. Membuat Konten Yang Unik

Samahalnya dengan konten yang menarik, konten unik mempunyai nilai daya tarik karena keunikannya (walaupun isi konten bersifat umum, namun pengunaan media yang tepat akan membuat pengunjung lebih betah dan ketagihan untuk berkunjung).

5. Membangun Kepercayaan

Banyaknya penipuan online terutama di media sosial, membuat penguna jasaonline merasa was-was dengan kegiatan jual beli online. Hal tersebut mempengaru netter baik yang menggunakan toko online atau sosial media. Untuk menangani hal tersebut kita akan berusaha meyakinkan pengunjung web/blog tentang produk yang kita tawarkan dan kejelasan usaha yang kita lakukan aman dan resmi supaya calon pengunjung percaya dan tidak akan ragu untuk mengunjungi web/blog melalui tautan yang kita bagikan.

Cara diatas sangat berpengaruh dalam meningkatkan trafik pengunjung webs/blog melalui sosial media, apalagi Indonesia merupakan nengara dengan pengguna aktif sosial media yang sangatlah banyak. Tips ini sangat pas digunakan untuk mendampingi teknik SEO, dengan mengabungkan keduanya tentunya akan sangat optimal untuk meningkatkan pengunjung dari web maupun blog yang di kelola.

Leave a Comment